Segudang Manfaat Salad Sayur Bagi Kesehatan


Segudang Manfaat Salad Sayur Bagi Kesehatan
Salad adalah jenis makanan yang praktis dibuat dan juga kaya akan manfaat. Makanan ini dibuat dengan mencampurkan berbagai jenis macam buah atau sayuran yang mentah serta ditambah dengan bumbu atau saus untuk menambah rasanya. Karena dikonsumsi mentah kandungan nutrisi pada sayur-sayuran dan buah-buahan ini masih terjaga ke asliannya sehingga kalian akan mendapatkan manfaatnya secara optimal.
Ada begitu banyak sekali manfaat yang bisa kalian dengan memasukkan salad sayur ke dalam daftar menu harian, diantaranya:
1.      Menurunkan kadar kolesterol
Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh seseorang dianggap sebagai salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit berbahaya yang mengganggu kesehatan. Dengan rajin memakan salad sayur.
2.      Mencegah kanker
Sayur-sayuran yang ada di dalam salad sayur mengandung berbagai macam jenis vitamin dan mineral serta terdapat antioksidan alami sehingga sangat baik dalam mencegah timbulnya penyakit kanker.
3.      Mencegah berbagai penyakit berbahaya
Selain penyaakit kanker berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti alzheimer dan disfungsi kekebalan tubuh juga bisa dicegah dengan rajin memakan salad sayur yang mengandung antioksidan tinggi setiap hari.
4.      Mencegah penuaan dini
Timbulnya gejala-gejala penuaan dini seperti kerutan di wajah merupakan hal yang sangat di takuti apa lagi oleh kaum wanita. Untuk mencegah terjadi nya penuaan dini bisa dilakukan dengan rajin mengonsumsi salad sayur yang berisi berbagai macam sayuran yang mengandung antioksidan tinggi, sangat baik untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.
5.      Melancarkan pencernaan
 Jenis sayuran yang ada pada salad sayur terkenal kaya akan serat sehingga sangat baik sekali untuk melancarkan pencernaan.

6.      Mencegah timbulnya sembelit
Kandungan serat yang tinggi pada salad sayur ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya sembelit atau susah buang air besar. Serat yang ada pada sayuran bisa membantu mengikat air sehingga feses menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan.
7.      Mencegah diare
Kebalikan dari sembelit diare merupakan kondisi dimana feses menjadi cair dan frekuensi buang air besar lebih sering. Jika dibiarkan begitu saja akan berbahaya sebab bisa menyebabkan dehidrasi. Diare juga dapat diatasi dengan mengonsumsi salad sayur. Namun harus diperhatikan jenis sayuran yang dicampurkan dalam salad tersebut karena ada beberapa jenis sayuran yang harus dihindari saat diare.
8.      Menyehatkan usus
Usus merupakan salah satu organ pencernaan yang sangat berperan penting dalam penyerapan sari-sari makanan. Untuk itu sangat penting sekali bagi kalian untuk selalu menjaga kesehatan usus. Salah satunya dengan rajin makan salad yang berisi berbagai macam sayuran yang sangat baik bagi usus.
9.      Aman bagi lambung
Selain dari usus organ pencernaan yang juga sangat penting berperan dalam proses pencernaan adalah lambung. Dengan rajin mengonsumsi salad sayur yang berisi beragam sayuran akan membuat lambung menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit maag.



0 Response to "Segudang Manfaat Salad Sayur Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel